Pages

Friday, December 26, 2008

Mengenang Awal Pernikahan

Hal yang mungkin jarang aku lakukan untuk diriku sendiri adalah mengingat kembali saat menikah. Sungguh, entah penyebab pastinya apa. Kalau hendak diturut satu per satu mungkin banyak. Urusan, pekerjaan, tanggung jawab yang banyak mungkin faktor yang paling dominan sehingga melupakan masa-masa itu.

Kenapa tiba-tiba aku ingat? saat kubuat blog ini sama sekali tak terlintas. Bahkan ide mo nulis apa pun belum terlintas. Nah, tiba2 saat ingin menambahkan widget di blog baruku ini, Etik lihat kalender hijriyah yang kupasang, menunjuk tanggal 29 Dzul hijjah. Bukankah dulu aku nikah pada tanggal 23 Dzulhijjah 12 tahun yang lalu. Aiiiih baru ingat lagi, subhanallah cukup lama juga yak!!

Qodarullah, hari ini aku diingatkan bahwa nanti siang ada undangan pergi ke walimah nikahnya teman maya saya Lin dari Ipoh, yah karena kenal dari internet saja, belum pernah saya ketemu dengan dirinya.

Dan... satu lagi yang cukup mengharukan, adik kandung Etik sendiri, dia adalah adik terdekatjuga segera melangsungkan pernikahan, insya Allah besok Ahad.
Uniknya lagi, Kisworo adikku ini juga memutuskan nikah dengan calon istrinya, Lies, dengan media chatting, sms dan telpon saja. Tidak pernah bergaul langsung sebelumnya, besok insya Allah mereka resmi menjadi suami istri. Sedihnya, kami tidak bisa menghadiri pernikahan Kis dan Lies ini. Semoga berkah Allah tercurah untuk keduanya, amin.

Walaupun sempat mengalami pertentangan keluarga karena mendadak dan tanpa kenal langsung ini, insya Allah dua insan ini mantap menuju pelaminan. Maafkan Mbak Etik ya adek-adekku... semoga pintu yang lapang dibukakan untuk kalian berdua untuk menggapai kebahagiaan dunia akhirat.

No comments: