Pages

Saturday, January 3, 2009

Sejarah eggroll pertama ku



Hari Jum'at malam, seperti biasa ke tesco belanja. Nah gara-gara promosi mo imlek semua barang-barang berbau cina dijual dengan harga promosi. Deretan jamur kancing kaleng berbaris di jalan utama masuk tesco. Nah di situlah kulihat eggroll buatan cina mejeng. Ada yang dikemas kecil dan besar dalam kaleng yang warnanya khas cina. Tuing.. kebayang di pikiranku tentang nikmatnya serena eggroll keluaran monde biscuit dari Indonesia. Hmmmm langsung deh nafsu kepinginnya muncul.

Tangan ini ambil kaleng eggroll dipegang-pegang rasa ingin masukin ke keranjang. Masuk dah akhirnya. Setelah troli di dorong, pikiran berubah sayang uangnya kayaknya, 10 RM juga bisa kepake yang lebih manfaat dari pada memuaskan lidah saja. Dengan mantap kaleng eggroll tersebut kuletakkan kembali ke tempat semula. Jalan agi melihat barang-barang yang sedang dipromosikan. Wah ada yang menarik lagi, tidak jauh dari egg roll ni... dijual cetakan eggroll. Wah lebh tergelitik ni... bisa buat egg roll sendiri dan buat kudapan untuk keluarga tercinta.

Karena harga agak mahal, mikir juga sih, tapi ini kan belum pernah punya dan penasaran bisa buat yang ginian. Apalagi kalau rasanya bisa deket ke serena monde gitu loh...
Pikir-pikir akhirnya mantap deh beli cetakan egg roll ini.

Sesampai di rumah jam 1 malam, nggak mungkin dong masak-masak lagi. Tapi langsung browsing tentang resep mesinnya dan lain-lain.

Siang hari setelah pulang dari ngurus sekolah Atika mulailah bereksperimen buat eggroll untuk kali pertama kalinya. Hasil dari madu-maduin beberapa resep, jadilah eggroll ini. AWal sih sih tidak langsung cantik dan berhasil menggulungnya.. Selalu patah-patah setelah diangkat dari ovennya. Akhirnya masuk ke perut deh semua yang gagal. Adonan pertama dah habis namun tidak menyisakan hasil yang memuaskan. Langsung membuat eksperimen berikutnya, dengan mengadoni lagi. Nah tereeeetttt sekarang dah bisa menggulung. Alhamdulillah. Soal rasa, ternyata dekat-dekat lah dengan serena, uwiiih PDnya.



Gambar yang dipajang di sini adalah hasil setelah bakar eggroll yang sudah sukses. Atika melahap eggroll buatan umi deh..

4 comments:

tsabita_351 said...

rasanya EEENNNAAAKKK BANGET rasanya manis cuma kurang keras Love Ubai

tsabita_351 said...

Eggroll nya enak! waktu pulang dari tesco,mas ali dah nggak sabar buat sendiri walaupun dah jam 1 malam. Sungguh penasaran hingga buka cetakan eggroll. Dipegang-pegang.Eh,rupanya eggroll ni banyak macam. Ada yang seperti lumpia. Dari Mas ali,paling tua

Noor Akhmad S said...

hmmm enak deh, tapi masih belum sama dengan serena egg rollnye monde, perlu experiment lagi tuh, tapi gak usah dipublish ke conference atau jurnal he he he

anjar said...

kalau boleh tau, belinya cetakan dimana, dan kira2 harganya berapa?
trimakasih